Kholifahalyani's Blog











{April 16, 2010}   Afrodisiak, Pancing Hasrat Bercinta
Nyalakan kembali gairah bercinta dengan menyantap makanan afrodiasiak berikut ini!
Kamis, 25 September 2008, 14:27 WIB
Irma Kurniati
(doc.Corbis)

VIVAnews – Afrodisiak adalah bahan yang bisa meningkatkan libido atau gairah bercinta. Kata afrodisiak berasal dari Aphrodite, yaitu dewi cinta dan kecantikan dalam mitologi Yunani.

Sejak ribuan tahun lalu, manusia sudah memercayai afrodisiak sebagai resep alami untuk meningkatkan gairah seksual. Ada banyak bahan makanan yang dipercaya memiliki khasiat sebagai penambah daya rangsang seksualitas.

Efeknya memang belum tentu langsung terasa setelah memakannya, tapi Anda juga bisa menggunakan beberapa makanan tersebut untuk foreplay sehingga ritual hubungan intim lebih mengairahkan.

Cokelat
Penganan manis ini mengandung phenylethylamine. Senyawa kimia alamiah tersebut memiliki efek seperti amphetamine yang bisa menimbulkan perasaan bahagia dan mood yang menyenangkan. Acara bercinta pasti lebih nikmat jika mood sedang baik, kan?

Cokelat juga mengandung stimulan alkaloid, yaitu kafein dan heobromine yang bisa memacu peredaran darah dan memperlancar metabolisme tubuh.

Makanan dari buah kakao ini juga mengandung antioksidan yang jauh lebih banyak dari red wine. Coba sajikan cokelat dan red wine untuk pembuka aktivitas seks. Dijamin Anda dan pasangan akan makin bergairah!

Bisa juga menyajikan lelehan coklat sebagai fondue. Ambil buah stroberi segar, celupkan ke coklat leleh, lalu makan berdua dengan mesra. Selain menggugah gairah, acara ini juga lebih meningkatkan kedekatan emosional Anda dan suami.

Tiram
Manfaat tiram sebagai pembangkit gairah bukan rahasia lagi. Seafood yang satu ini kaya akan mineral zinc yang mampu meningkatkan produksi hormon testosterone. Zinc juga berperan penting sebagai neurotransmitter atau penghantar pesan pada sistem impuls syaraf. Sehingga rangsangan di area sensitif akan lebih cepat direspon otak.

Tiram yang dipercaya khasiatnya untuk memacu libido adalah yang mentah. Tapi jika tak tahan bau amisnya, panggang sebentar dengan bumbu favorit Anda. Untuk mengurangi bau amisnya, percikkan perasan jeruk nipis sebelum dimasak.

Pisang
Buah ini selalu menjadi perlambang seks. Bentuknya selalu diidentikkan dengan organ vital lelaki. Tapi selain bentuknya yang mengundang kita berimajinasi, pisang mengadung enzim bromelain yang mampu memicu libido pria. Pisang juga sumber potasium dan vitamin B seperti riboflavin yang meningkatkan hormon dan energi.

Agar lebih memacu gairah, bermain-mainlah dengan pisang sebagai foreplay. Goda suami Anda dengan memainkan buahnya. Pasti ia pun tak sabar ingin adik kecilnya segera Anda eksplorasi.

Madu
Sejak dahulu, manusia sudah mengetahui rahasia madu untuk kesehatan dan kecantikan. Tak hanya sebagai resep panjang umur yang baik untuk menyembuhkan penyakit dan menjaga stamina, cairan hasil olahan lebah ini juga berperan penting menstimulasi gairah bercinta.

Madu murni banyak mengandung boron, yaitu mineral yang membantu tubuh memproduksi hormon estrogen pada perempuan dan testosteron pada kaum pria.

Kembangkan imajinasi Anda menggunakan madu sebagai foreplay. Anda dan suami bisa saling mengoleskannya di area sensitif lalu menikmati manisnya madu tersebut.

Bawang putih
Aromanya yang menyengat membuat bawang putih selalu dihindari untuk suasana romantis. Padahal, bawang putih memiliki sejarah panjang sebagai afrodisiak. Selama berabad-abad, bawang putih dipercaya bangsa Mesir, Romawi, Yunani, Jepang, dan China sebagai pembangkit libido yang hebat.

Bawang putih dapat melenturkan pembuluh darah karena mampu menurunkan kolesterol dalam darah. Dengan lenturnya pembuluh darah baik di otak, jantung maupun pada alat vital pria, peredaran darah menjadi semakin lancar dan tak ada masalah dalam proses ereksi.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: