Kholifahalyani's Blog











{April 16, 2010}   opickkkkkkkkkkk

Biografi :

Lengkapnya Aunur Rofiq Lil Firdaus atau lebih dikenal dengan nama Opick, lahir di Jember, Jawa Timur, 16 Maret 1974. Ia adalah seorang pencipta lagu dan penyanyi pop religius. Tahun 90-an, Opick memulai karir bermusiknya lewat sebuah band beraliran cadas bernama Timor Band. Ia membentuk band itu bersama sahabatnya di Jember. Mereka merilis album Nyanyian Perjalanan namun menuai protes dari banyak pihak karena liriknya menyinggung banyak orang. Hingga album kelima mereka belum juga beruntung. Hingga, Agus Idwar, mantan personel grup Nasyid Snada, memintanya beralih jenis musik yang lebih religi. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya, Opick mulai hijrah. Sorban dan baju koko jadi pilihan dalam penampilannya. dikutip dari : music.detikhot.com

Tahun 2005 Opick menuai hasil. Debut album religi pertamanya, Istighfar, berhasil meraih dobel platinum dan terjual menembus angka 1 juta keping. Sukses itu diikuti album kedua, Semesta Bertasbih (2006), yang disertai dengan peluncuran bukunya, Opick, Oase Spiritual dalam Senandung. di mana dalam album tersebut terdapat sepuluh lagu, di antaranya Taqwa, Irhamna, akdir, Teranglah Hati, 25 Nabi, Semesta Bertasbih, Bismillah, Satu Rindu, Buka Mata Buka Hati dan Ya Rasul. Sebagai lagu hit dalam album tersebut adalah Takdir yang dinyanyikannya bersama Melly Goeslaw.

Berikutnya Opick merilis album Ya Rahman (2007), dengan lagu populernya Taubat. Sementara sebelas lagu lainnya di antaranya, Assalamu’alaikum, Rapuh, Pewaris Surga, Mendambamu, Haji, dan lain-lain.

Opick kembali meluncurkan album religi pada 2008 dengan judul CAHAYA HATI dengan lagu pilihan, Cahaya Hati. Album ini berisi 10 lagu, diantaranya, Hanya Allah, Ya Nabi Salam, Alangkah Indahnya, Cinta Setulus Jiwa, Hamba-Hamba Allah, Ketika Cinta, Allah Ya Nur, Tuhan Lindungilah, serta Ramadhan Tiba.

Menjelang bulan Ramadhan, tepatnya Juni 2009, Opick kembali ke studio rekaman untuk merekam album terbarunya yang diberi judul MAHA MELIHAT. Sebagai langkah awal, ia akan melepas single Maha Melihat yang dinyanyikan duet dengan Rachel Amanda. Single ini pula dijadikan theme song sinetron MANOHARA. dikutip dari :  selebriti.kapanlagi.com

Mau Mencoba Chordnya silahkan klik — Chord Opick
Mau Lihat Liriknya silahkan klik — Lirik lagu Opick

Sukes selalu untuk Opick, dan band religi lainya : Profil dan Biodata Ungu



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: