Kholifahalyani's Blog











{April 16, 2010}   profil c.r.7

Profil Cristiano Ronaldo

profil-cristiano-ronaldoProfil Cristiano Ronaldo
Lahir : 5 Februari 1985
Klub : Real Madrid Spanyol
Tim Nasional : Kapten Tim Nasional Portugal

Penghargaan yang pernah diraih Ronaldo:
– FIFPro Special Young Player of the Year, 2005
– FIFPro World Player of the Year, 2008
FIFA World Player of the Year, 2008
– Ballon d’Or (pemain Manchester United pertama yang menerima penghargaan ini dalam kurun waktu 40 tahun)

Sejarah dan Karir Cristiano Ronaldo:
Cristiano Ronaldo memegang rekor sebagai pesepakbola termahal dalam sejarah, setelah nilai transfernya ke Real Madrid yang sebesar ?80 juta (€94 juta, US$132 juta). Kontraknya dengan Real Madrid dipercaya menempatkan Cristiano Ronaldo menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Cristiano Ronaldo memulai karirnya sebagai pemain yunior di klub kecil, Madeira, hanya sebentar untuk kemudian pindah ke Sporting Clube de Portugal.

Ronaldo menarik perhatian boss Manchester United Sir Alex Ferguson di tahun 2003, ketika Sporting mengalahkan Manchester United 3-1 pada pertandingan saat peresmian stadion Jose Alvalade di Lisbon. Permainan Ronaldo membuat para pemain MU terkesan, sehingga mereka meyakinkan Ferguson untuk merekrut Ronlado. Ferguson kemudian merekrut Ronaldo yang saat itu berusia 18 tahun, dengan nilai transfer £12,24 juta. Di musim berikutnya, bersama MU, Ronaldo berhasil merebut Piala FA dan bersama Portugal masuk final UEFA Euro 2004, dimana Ronaldo mencetak gol internasional pertamanya.

Ronlado menjadi menjadi pesepakbola Portugal pertama yang bermain untuk Manchester United dan mengenakan nomor punggung 7, nomor yang sebelumnya dipakai oleh pemain2 seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona dan David Beckham. Sebenarnya Ronaldo menginginkan nomor punggung 28 (nomornya di klub Sporting).

“Setelah saya bergabung (dengan MU), manajer bertanya nomor berapa yang saya inginkan, saya jawab 28. Tapi Ferguson berkata, “Tidak, kamu akan memakai nomor 7,” dan nomor yang terkenal itu memberikan tambahan motivasi bagi saya. Saya terpacu untuk menjaga kehormatan itu.” Kilah Ronlado.

Pemenang Ballon d’Or Winner tiga kali, Johan Cruyff berpendapat Ronaldo lebih baik dari George Best dan Denis Law yang menjadi pemain brillian dan hebat dalam sejarah sepak bola Inggris.

Pada 26 Juni 2009, Real Madrid mengkonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo akan bergabung ke Madrid per 1 Juli 2009. Kemudian pada 6 Juli 2009, Cristiano Ronaldo resmi diumumkan ke media sebagai pemain Real Madrid dengan nomor punggung 9, yang sebelumnya dikenakan oleh Javier Saviola yang pindah ke Benfica Portugal. Kaos tersebut diserahkan kepada Ronaldo oleh legenda Madrid, Alfredo di Stefano.

Ronaldo disambut oleh 80.000 fans di stadion Santiago Bernabeu, mengalahkan rekor Maradona yang disambut oleh 75.000 fans saat kepindahannya dari Barcelona ke Napoli tahun 2004.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: